9 Tips untuk Menulis Tulisan yang Lebih Baik

Anda sedang mencari info tentang 9 Tips untuk Menulis Tulisan yang Lebih Baik? Di sini Blue Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
sebagian orang mungkin untuk hidup sehat membutuhkan biaya mahal dan memandang makanan yang sehat dan berkualitas harganya mahal dan tentu pasti akan menguras isi dompet… tapi saat ini ada makanan yang sehat dan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Sarang Madu Asli, madu memiliki banyak sekali khasiatnya, diantaranya yaitu Memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka, menyembuhkan batuk dan sakit tenggorokan, menjaga kesehatan dan kebersihan kulit, mengatasi susah BAB, mengurangi rasa mual ibu hamil, menambah nafsu makan pada anak, meningkatkan kecerdasan otak. pesan sekarang juga Sarang Madu Asli hanya di Olhoney Pure'n Precius.
sarang madu asli

Kita semua belajar bagaimana menulis di sekolah, tetapi dalam periklanan, ada beberapa teknik sederhana yang digunakan penulis berpengalaman untuk menyampaikan pesan dengan dampak yang lebih besar dan singkat. Tanpa terlalu tutorial, Anda akan menemukan 9 tips ini cukup berguna saat menulis surat penjualan, brosur, atau halaman web berikutnya.

Hindari kata kerja yang lemah — apa adanya dan apa adanya.
Kata kerja "do-little" ini hanya menempati ruang dan menyatakan bahwa ada sesuatu. Jadi jangan menulis "Ada satu kelalaian sederhana yang dapat mengubah kalimat dari membosankan menjadi brilian." Jangan menulis "Satu kelalaian sederhana dapat mengubah kalimat dari membosankan menjadi brilian." Demikian pula, hindari "Kami akan menjalankan program baru dari kantor Dallas kami. "Sebaliknya, pilihlah" Kami akan menjalankan program baru dari kantor Dallas kami. "

Tempatkan item terpanjang di akhir seri.
Mulailah dengan yang sederhana dan bekerja ke arah yang kompleks. Itu kurang membingungkan dan membuat akhir kalimat lebih berkesan. Jika Anda memiliki seri seperti "Dia selalu kemudian Joan, keras dan membosankan." Pilih untuk "Dia keras, membosankan dan selalu nanti Joan."

Spesifik lebih meyakinkan.
Kecuali Anda harus karena alasan hukum, jangan gunakan kata-kata seperti banyak, beberapa, sekitar, hampir dan pengubah musang lembek lainnya. Spesifik memberi tahu audiens Anda bahwa Anda tahu apa yang dapat dilakukan produk Anda berdasarkan tes, penelitian, hasil, dll.

Ubah tetangga Anda.
Klausa tetangga, yaitu. Pastikan pengubah Anda berlaku langsung ke klausa yang bersangkutan dalam pertanyaan. Lakukan ini dan Anda akan menghindari kesalahan seperti "Saya bertabrakan dengan truk stasioner yang datang ke arah lain. (Truk itu tidak datang ke arah sebaliknya, itu adalah alat tulis.) Lebih baik memberi tahu hakim “Aku datang ke arah yang lain dan bertabrakan dengan sebuah truk alat tulis.” (Kamu masih akan membayar penalti karena menabrak truk, tetapi setidaknya Anda akan dianggap sadar.)

Gunakan kata kerja tunggal untuk menghindari doublespeak.
Kata kerja tunggal seringkali dapat melakukan dua kata kerja yang serupa. Alih-alih "Komputer itu beroperasi dan berjalan dengan lancar," pergi untuk "Komputer itu berjalan dengan lancar." Atau, alih-alih "Dia kosong dan kehabisan bensin," pergi untuk yang lebih langsung "Dia kehabisan bensin."

Bervariasi panjang kalimat.
Serangkaian kalimat yang panjangnya sama bisa membosankan. Mulailah dengan kalimat pendek atau setidaknya panjang menengah, lalu panjang, pendek, sedang atau kombinasi apa pun daripadanya. Bayangkan seseorang berbicara dalam kalimat yang panjangnya sama. Robot

Apakah kalimat Anda seperti Kelinci Energizer?
Mereka terus dan terus. Hanya karena Anda menyampaikan informasi teknis hukum atau kompleks, bukan berarti Anda harus menggunakan kalimat berbelit-belit yang sepertinya tidak pernah berakhir. Alih-alih mengatakan "Sinar laser, yang memiliki banyak sifat yang membedakannya dari cahaya biasa, dihasilkan dari emisi energi dari atom dalam bentuk gelombang elektromagnetik." Pecah dan ulang frasa menjadi "Sinar laser memiliki banyak sifat yang membedakannya. dari cahaya biasa. Mereka dihasilkan ketika atom memancarkan energi dalam bentuk gelombang elektromagnetik. "

Pendek dan manis.
Mengapa menggunakan frasa 4 hingga 5 kata ketika versi 1 hingga 2 kata akan berlaku dengan baik — tanpa kehilangan makna? Pernyataan seperti "mengingat fakta bahwa" dapat dengan mudah direduksi menjadi "sejak" atau "karena." Ekonomi kata sangat penting, terutama ketika Anda membayar untuk ruang iklan premium dalam publikasi besar.

Jangan melebih-lebihkan yang jelas.
Redundansi baik untuk perjalanan ruang angkasa, tetapi tidak untuk penulisan yang jelas. Frasa seperti "antisipasi terlebih dahulu," "benar-benar selesai," atau "hal-hal penting" akan membuat pembaca Anda gila dan berkomunikasi sangat sedikit. Hal yang sama berlaku untuk merangkai dua atau lebih sinonim bersama seperti "pikiran dan ide" atau "tindakan dan perilaku." Itu membuat pembaca bertanya-tanya apakah Anda benar-benar bermaksud mengatakan dua hal yang berbeda atau hanya ingin memperkuat satu kata dengan sinonim yang tidak perlu.

Jadi lain kali Anda bergumul dengan surat penjualan, mailer, atau halaman web itu, ikuti aturan sederhana ini. Mereka akan membantu Anda mengkomunikasikan pesan Anda dengan lebih jelas dan dengan daya jual yang lebih besar. Ingat, ada 26 huruf dalam alfabet bahasa Inggris. Gunakan dengan bijak.


0 Comments:

Posting Komentar